Pengembangan Digital Marketing Online Training Berbasis Learning Management System Moodle bagi Mahasiswa Wirausahawan Universitas Negeri Padang

Agsera, Nilam (2021) Pengembangan Digital Marketing Online Training Berbasis Learning Management System Moodle bagi Mahasiswa Wirausahawan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_NILAM_AGSERA_14076030_235_2021.pdf

Download (438kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya tingkat partisipasi mahasiswa dalam Program Kewirausahaan Mahassiwa yang dilaksanakan di Universitas Negeri Padang, meskipun Pimpinan Universitas telah mengambil beberapa kebijakan terkait peningkatan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha, seperti menjadikan Kewirausahaan sebagai Mata Kuliah Wajib Universitas, membentuk Unit Pelayanan Teknik Pengembangan Karir dan Kewirausahaan serta berbagai program wirausaha mahasiswa. Namun belum mampu meningkatkan luaran program kewirausahaan secara signifikan, karena terbatasnya kemampuan mahasiswa dalam memasarkan produk hasil wirausahanya. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan, yang mengembangkan suatu aplikasi yang memberikan layanan training online kepada mahasiswa dalam meningkatkan kemampuannya untuk memasarkan produk wirausaha melalui Digital Marketing. Digital Marketing menjadi salah satu solusi tepat digunakan sebagai alat pemasaran, yang mampu menjangkau pangsa pasar ke seluruh dunia. Maka Penelitian ini memberikan pengalaman belajar mandiri bagi mahasiswa dalam Digital Marketing berbasis Learning Management System (LMS), yang sekaligus menjadi pendukung program wirasuaha kampus, dalam bentu Digital Marketing Online Training (DMOT), yang dikembangkan menggunakan Model Instruksional ADDIE Hasil pengembangan dalam penelitian ini telah menghasilkan sebuah sumber belajar mandiri Digital Marketing bagi mahasiswa. Berdasarkan hasilujicoba hingga evaluasi diperoleh data 85% menyatakan terbantu denganDMOT ini dan telah mampu meningkatkan keterampilan TIK peserta untuk diimpelemetasikan dalam bisnis/ usahanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektronika S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:21
Last Modified: 29 Sep 2021 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34143

Actions (login required)

View Item View Item