Pengaruh Kualitas dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Hand and Body Lotion pada Mahasiswi Tatarias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang.

Nafsiah, Gina (2021) Pengaruh Kualitas dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Hand and Body Lotion pada Mahasiswi Tatarias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_GINA_NAFSIAH_16078058_2154_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Handbody lotion memiliki berbagai macam manfaat bagi konsumen terutama di kota Padang dengan cuaca yang sangat panas maka sering kali terjadi permasalahan dengan kulit kering dan kulit kusam. Maka dari itu hand and body lotion dapat melembabkan kulit dan memutihkan kulit serta dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan dapat menjaga kesehatan kulit. Kualitas produk hand and body lotion atau harga yang terjangkau bisa jadi pertimbangan dalam membeli kosmetik hand and body lotion pada mahasiswa tatarias dan kecantikan Unversitas Negeri Padang. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswi jurusan tata rias dan kecantikan, 2) mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswa jurusan tata rias dan kecantikan dan3) mengetahui pengaruh secara simultan kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswi jurusan tata rias dan kecantikan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Populasi penelitian adalah mahasiswi jurusan tata rias dan kecantikan Universitas Negeri Padang angkatan 2016 dan 2017 yang berjumlah 66 orang dengan teknik total sampling. Teknik pengambilan data adalah munggunakan angket (kuesioner) yang disesuaikan dalam bentuk skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa data menggunakan uji regresi berganda dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh 1) terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,039< 0,05. Disarankan mahasiswa Tata Rias dan Kecantikan UNP Padang agar lebih selektif lagi dalam melakukan pembelian produk kosmetik hand and body lotion, sehingga produk yang dipilih sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > GT Technology (general) > GT General Technology
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:39
Last Modified: 27 Sep 2021 07:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34109

Actions (login required)

View Item View Item