Sugianti, Dewi (2020) Implementasi Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Geografi Di SMA Pembangunan Laboraturium Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.
|
Text
A_01_DEWI_SUGIANTI_752_15045004_2020.pdf Download (244kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian pembelajaran menggunakan implementasi kurikulum 2013. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data melalui, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode analisis selama dilapangan Model Miles and Huberman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perangkat pelajaran geografi sudah sesuai dengan petunjuk Permen No 22 tahun 2016, hanya ada beberapa elemen yang dicantumkan, sebagai penyempurna RPP yaitu tahun pelajaran, program remedial dan program pengayaan.Sehingga dapat disimpulkan bahwa RPP mata pelajaran geografi di SMA Pembangunan Laboraturium UNP 99% sudah sesuai dengan Permen No 22 Tahun 2016. Kegiatan pembelajaran geografi di SMA Pembangunan Laboraturium UNP menggunakan kurikulum 2013 sudah berjalan dengan baik. Evaluasi pembelajaran yang dilakukan guru sudah sesuai dengan kurikulum 2013 yaitu penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1 |
Depositing User: | Mrs Risna Juita |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 02:59 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 02:59 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34059 |
Actions (login required)
View Item |