Pengaruh Fasilitas Kamar Terhadap KepuasanTamu di Hannah Hotel Syariah

Andesta, Wedi (2019) Pengaruh Fasilitas Kamar Terhadap KepuasanTamu di Hannah Hotel Syariah. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
A_04_WEDI_ANDESTA_872_14135117_2019.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya tingkat hunian di Hannah Hotel Syariah Painan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengungkapkan serta menjelaskan tentang bagaiman fasilitas kamar dan kepuasan tamu menginap serta pengaruh fasilitas kamar terhadap kepuasan tamu menginap di Hannah Hotel Syariah dilihat dari 9 indikator yang terdiri dari : amenity packages, guest essential, guest expendable, guest loan, tercapainya harapan tamu, terpenuhinya kebutuhan tamu, tercapainya keinginan tamu,keputusan menginap,dan prilaku sesudah menginap jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan metode penelitian assosiatif kausal. Penelitian assosiatif kausal berguna untuk menganalisis pengaruh antara satu variabel dengan variabel yang lainnya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive random sampling yaitu pengampilan anggota sampel yang dilakukan dengan kriteria khusus yang mendukung dan sesuai dengan penelitian dalam populasi tersebut populasi penelitian ini adalah semua tamu yang pernah menginap di Hannah Hotel Syariah Painan. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner (angket) yang disusun menurut skala likert. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) Fasilitas kamar berada pada kategori baik (54,88%), (2) Kepuasan tamu menginap berada pada posisi sangat baik (40,20%), (3) hasil uji regresi linear sederhana dengan taraf signifikan 17,4% menjelaskan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas kamar terhadap kepuasan tamu menginap di Hannah Hotel Syariah Painan dengan nilai F 16.843 dengan sig 0.000<0.05, dengan nilai R square yang diperoleh sebesar 0.174 ini berarti variabel fasilitas kamar berpengaruh sebesar 17,4% terhadap kepuasan tamu menginap di Hannah Hotel Syariah dan 82,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Maka hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas kamar terhadap kepuasan tamu menginap, maka Ha diterima dan H0 ditolak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 24 Sep 2021 02:56
Last Modified: 24 Sep 2021 02:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34034

Actions (login required)

View Item View Item