Tingkat Popularitas dan Profitabilitas Menu A’la Carte Melalui Metode Menu Engineering di Restaurant Rajo Makan Hotel Daima Kota Padang

Tili, Desi Lestari (2019) Tingkat Popularitas dan Profitabilitas Menu A’la Carte Melalui Metode Menu Engineering di Restaurant Rajo Makan Hotel Daima Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
A_04_DESI_LESTARI_TILI_814_14135003_2019.pdf

Download (531kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat popularitas dan profitabilitas menu a’lacarte melalui metode engineering di Restaurant Rajo Makan Hotel Daima Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan total sampling populasi dari penelitian ini adalah total populasidengan 110 menu a’lacarte makanan dan minuman sebagai sampel selama bulan Juni tahun 2018. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi, observasi dan wawancara dengan menggunakan pengumpulan data bersumber dari dokumen- dokumen yang tersedia kemudian analisis data menggunakan menu engineering worksheet dan dikelompokkan melalui four box analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: dari 110 menu a’lacarte makanan dan minuman di restaurant rajo makan selama bulan juni 2018 dalam penggolongan kategorifour box analysisterdapat 18 menu tergolong kategori stars, 27 menu a’lacarte tergolong kategori plowhorse, 47 menu a’lacarte tergolong kategori puzzle, 18 menu a’lacarte tergolong kategori dogs.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 24 Sep 2021 02:55
Last Modified: 24 Sep 2021 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34027

Actions (login required)

View Item View Item