Manajemen Banquet dalam Menangani Event Wedding di Hotel Pangeran Beach Kota Padang

Alfaro, Alby (2019) Manajemen Banquet dalam Menangani Event Wedding di Hotel Pangeran Beach Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
A_04_ALBY_ALFARO_820_14135038_2019.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi manajemen banquet dalam menangani event wedding di Hotel Pangeran Beach Kota Padang, hal ini terlihat dari kurangnya perencanaan sebelum pelaksanaan event wedding. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Manajemen Banquet dalam Menangani Event Wedding di Hotel Pangeran Beach Kota Padang yang mencakupi: (a) Riset, (b) Membuat Desain, (c) Planning, (d) Coordination, (e) Evaluation. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan data kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi yang melibatkan : Manajemen Hotel Pangeran Beach Kota Padang, teknik analisa data yang digunakan adalah analisa data kualitatif. Dari hasil penelitian ditemukan beberapa hal yang berkaitan dengan manajemen banquet dalam menangani event wedding di Hotel Pangeran Beach Kota Padang yaitu : 1) Pihak hotel tidak ada melakukan perencanaan mengenai riset, pengorganisasian tugas dan tanggung jawab pihak Hotel tidak ada, actuating mengenai riset juga tidak ada, dan pengawasan mengenai riset juga tidak ada. 2) perencanaan mengenai desain event hanya dilakukan oleh konsumen, Pihak Hotel tidak bertanggung jawab dalam menentukan desain event, Tindakan pihak Hotel mengenai desain event hanya mempersiapkan kebutuhan dan permintaan konsumen, pengawasan mengenai desain event hanya dilakukan oleh pihak Sales marketing Hotel. 3) Perencanaan dalam menentukan waktu dan tempat wedding hanya direncanakan oleh konsumen tetapi mengenai tim kerja sudah direncanakan dengan baik oleh pihak hotel, pengorganisasian tugas dan tanggung jawab mengenai pembentukan tim kerja sudah dilakukan dengan baik dari pihak hotel, tindakan dalam menentukan tim kerja sudah berjalan dengan baik dan pengawasan mengenai tim kerja sudah dilaksanakan dengan baik. 4) Perencanaan mengenai koordinasi sudah direncanakan dengan baik, pengorganisasian tugas dan tanggung jawab sudah berjalan dengan baik, tindakan mengenai partisipasi setiap departemen sudah dilaksanakan dengan baik dan pengawasan setiap pimpinan departemen sudah dilaksanakan. 5) Perencanaan evaluasi setelah event wedding sudah direncanakan dengan baik oleh setiap departemen hotel, pengorganisasian tugas dan tanggung jawab setiap pimpinan sudah dilaksanakan dengan baik, tindakan pimpinan setiap departemen sudah dijalankan dengan baik dan pengawasan dalam melakukan evaluasi sudah dilakukan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 23 Sep 2021 07:06
Last Modified: 23 Sep 2021 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34023

Actions (login required)

View Item View Item