Faktor-faktor yang Mempengaruhi kepuasan Mahasiswa dalam Berbelanja Secara Online Menggunakan Analisis Regresi Logistik Biner: Studi kasus pada konsumen toko pedia di Jurusan Statistika FMIPA Universitas Negeri Padang

Sixbelani, Enjeli (2021) Faktor-faktor yang Mempengaruhi kepuasan Mahasiswa dalam Berbelanja Secara Online Menggunakan Analisis Regresi Logistik Biner: Studi kasus pada konsumen toko pedia di Jurusan Statistika FMIPA Universitas Negeri Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_ENJELI_SIXBELANI_17037013_2861_2021.pdf

Download (615kB) | Preview

Abstract

Perkembangan tekonologi informasi dan komunikasi meningkat pesat terutama kemajuan teknologi gadget yang dapat memudahkan berkomunikasi dan beraktifitas. Indonesia saat ini dihadapkan pada bencana nasional berupa pandemi covid-19 yang menyerang kesehatan dan penyebarannya sangat cepat di indonesia, sehingga pemerintah melakukan Pembatasan sosial Skala Besar (PSBB). Penerapan PSBB memberikan dampak yang signifikan bagi kegiatan masyarakat khususnya mahasiswa. Mahasiswa yang berada dirumah lebih banyak beraktifitas di dunia maya seperti berbelanja secara online untuk memenuhi kebutuhannya. Tokopedia merupakan salah satu tempat jual beli online yang paling banyak dikunjungi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa dalam berbelanja secara online menggunakan analisis regresi logistik biner. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Statistika FMIPA UNP tahun masuk 2018-2020 yang sudah pemah berbelanja secara online minimal 3 kali di Tokopedia. Sampel berjumlah 88 responden yang didapat dengan menggunakan metode voluntary sampling. Variabel terikat adalah kepuasan pembelian sedangkan variabel bebas adalah produk, harga, promosi, distribusi, kualitas pelayanan dan kualitas produk. Hasil penelitian menunjukkan ada dua variabel yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa dalam berbelanja secara online yaitu promosi dan kualitas pelayanan dengan model: e-11.606+2.155 X3+2.644 X5 1C (x) - ------- e-11.606+2.155 X3+2.644 X5 Nilai odd ratio (faktor risiko) untuk variabel promosi dan kualitas pelayanan adalah 8.630 dan 14.065.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika - D3
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 22 Sep 2021 01:01
Last Modified: 22 Sep 2021 01:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33931

Actions (login required)

View Item View Item