Pengaruh Pengaplikasian Foundation Sebagai Dasar Menggunakan Teknik Cut Crease Terhadap Hasil Rias Wajah Pengantin Sunda Putri

Afifah, Atasya Faadhilah (2021) Pengaruh Pengaplikasian Foundation Sebagai Dasar Menggunakan Teknik Cut Crease Terhadap Hasil Rias Wajah Pengantin Sunda Putri. Project Report. Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_ATASYA_FAADHILAH_AFIFAH_16078015_866_2021.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk a) Menganalisis hasil pengaplikasian tanpa foundation sebagai dasar menggunakan teknik cut crease terhadap hasil rias wajah pengantin Sunda Putri, b) Menganalisis hasil pengaplikasian foundation sebagai dasar menggunakan teknik cut crease terhadap hasil rias wajah pengantin Sunda Putri dan c) Menganalisis pengaruh pengaplikasian tanpa foundation dan dengan foundation sebagai dasar menggunakan teknik cut crease terhadap hasil rias wajah pengantin Sunda Putri. Jenis penelitian ini adalah pre-experimental design. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Negeri Padang dengan rentang umur 19 tahun sampai 23 tahun, memiliki bentuk mata mendekati normal dan memiliki jenis kulit normal yang tidak memiliki alergi terhadap kosmetik dengan 6 sampel dan 7 panelis. Teknik pengambilan data adalah metode purposive sampling. Teknik analisa data menggunakan teknik statistic descriptive dengan presentase dan uji t untuk menjawab uji hipotesis. Berdasarkan uji normalitas pada kedua kelompok diperoleh nilai sig > 0,05 artinya penyebaran data terbuki normal pada semua kelompok penelitian. Berdasarkan uji homogenitas pada kedua kelompok diperoleh nilai sig > 0,05 artinya penyebaran data terbukti homogen pada semua kelompok penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dilihat dari 3 orang sampel pada kelompok tanpa pengaplikasian foundation dari aspek ketajaman warna eyeshadow diperoleh rata-rata 2,141 kategori kurang jelas, aspek kesan bentuk kelopak mata diperoleh rata-rata 2,333 kategori kurang terbentuk dan aspek kesukaan observer rata-rata 2,189 kategori kurang suka. Selanjutnya hasil penelitian dilihat dari 3 orang sampel pada kelompok dengan pengaplikasian foundation dari aspek ketajaman warna eyeshadow diperoleh rata-rata 3,573 kategori sangat jelas, aspek kesan bentuk kelopak mata diperoleh rata-rata 3,284 kategori terbentuk dan aspek kesukaan observer rata-rata 3,189 kategori suka. Terdapat perbedaan ketajaman warna eyeshadow tanpa foundation dan dengan foundation, nilai p = 0,000 (p<0,05), terdapat perbedaan kesan bentuk kelopak mata tanpa foundation dan dengan foundation, nilai p = 0,003 (p<0,05) dan terdapat perbedaan kesukaan observer tanpa foundation dan dengan foundation, nilai p = 0,002 (p<0,05). Disarankan bagi mahasiswa Tata Rias dan Kecantikan agar dapat mengapalikasikan foundation sebagai dasar menggunakan teknik cut crease terhadap hasil rias wajah pengantin Sunda Putri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Sep 2021 00:53
Last Modified: 22 Sep 2021 00:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33911

Actions (login required)

View Item View Item