Hubungan Status Gizi Terhadap Hasil Belajar dalam Pembelajaran PendidikanJasmani Olahraga dan Kesehatan di SDN 21 Nagari Labuah Panjang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok

Darson, Yuda Rahmad (2021) Hubungan Status Gizi Terhadap Hasil Belajar dalam Pembelajaran PendidikanJasmani Olahraga dan Kesehatan di SDN 21 Nagari Labuah Panjang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_YUDA_RAHMAD_DARSON_16086411_1161_2021.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih adanya siswa SDN 21 Nagari Labuah Panjang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok yang terlihat mengalami masalah dalam pembelajaran Penjasorkes. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara status gizi terhadap hasil belajar siswa SDN 21 Nagari Labuah Panjang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan februari 2021 di SDN 21 Nagari Labuah Panjang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDN 21 Nagari Labuah Panjang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok yang berjumlah 43 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 43 orang siswa. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan 1) tes pengkuran berat dan tinggi badan untuk mengukur status gizi siswa, dan 2) hasil belajar di peroleh dari nilai rapor siswa pada semester Juli-Desember 2020. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik korelasi product moment atau korelasi sederhana. Hasil penelitian ini adalah status gizi memiliki hubungan yang signifikan terhadap hasil belajar Penjasorkes bagi siswa-siswi di SDN 21 Nagari Labuah Panjang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Sep 2021 06:30
Last Modified: 15 Sep 2021 06:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33737

Actions (login required)

View Item View Item