Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation.

Lutfin, Latifah Midea (2021) Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_LATIFAH_MIDEA_LUTFIN_16029017_7_2021.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran matematika memiliki tujuan yang harus dicapai, salah satunya adalah kemampuan pemecahan masalah matematis. Kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang rendah disebabkan proses pembelajaran yang belum optimal. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan upaya berupa model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik, salah satunya adalah model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk menguraikan apakah pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik menurut kajian studi literatur. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi literatur. Kesimpulan penelitian ini adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation memiliki kecendrungan untuk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Sep 2021 01:29
Last Modified: 14 Sep 2021 01:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33677

Actions (login required)

View Item View Item