Pengaruh Trust, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use terhadap Intensitas Penggunaan E-Money dengan Attitude Toward Using sebagai Variabel Intervening di Kota Padang

Putri, Rani Rezki Eka (2021) Pengaruh Trust, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use terhadap Intensitas Penggunaan E-Money dengan Attitude Toward Using sebagai Variabel Intervening di Kota Padang. Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_RANI_REZKI_EKA_PUTRI_14059158_265_2021.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh trust terhadap attitude toward using e-money, (2) Pengaruh trust terhadap intensitas penggunaan e-money, (3) Pengaruh perceived usefulness terhadap toward using e-money, (4) Pengaruh perceived usefulness terhadap intensitas penggunaan e-money, (5) Pengaruh perceived ease of use terhadap attitude toward using e-money, (6) Pengaruh perceived ease of use terhadap intensitas penggunaan e-money,dan (7) Pengaruh attitude toward usingterhadap intensitas penggunaan e-money. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat kota Padang. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, sebanyak 300 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan induktif melalui analisis structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward using e-money, (2) Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensitas penggunaan e-money, (3) Perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward using e-money, (4) Perceived usefulness tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensitas penggunaan e-money, (5) Perceived ease of useberpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward using e-money, (6) Perceived ease of useberpengaruh positif dan signifikan terhadap intensitas penggunaan e-money, dan (7) Attitude toward using berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensitas penggunaan e-money.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 14 Sep 2021 01:14
Last Modified: 14 Sep 2021 01:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33675

Actions (login required)

View Item View Item