Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata Kaki terhadap Akurasi Shooting pada Cabang Olahraga Futsal Atlet Klub Satelite Futsal Padang

Mardiansah, Aris (2021) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata Kaki terhadap Akurasi Shooting pada Cabang Olahraga Futsal Atlet Klub Satelite Futsal Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_ARIS_MARDIANSAH_17087007_2017_2021.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya akurasi shooting atlet klub Satelite Futsal Padang yang disebabkan oleh daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata kaki yang mempengaruhi akurasi shooting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata kaki terhadap akurasi shooting atlet klub Satelite Futsal Padang. Jenis penelitian ini adalah korelasional yang dilakukan dilapangan Family Futsal, Padang Timur, Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet klub Satelite Futsal Padang yang berjumlah 38 orang. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 18 orang. Pengambilan data daya ledak otot tungkai diambil menggunakan tes standing broad jump, data koordinasi mata kaki diambil menggunakan tes sepak sasaran dan data akurasi shooting diambil menggunakan tes kemampuan akurasi shooting. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi product moment dan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa data yang diperoleh terhadap Atlet Klub Satelite Futsal Padang yaitu 1) Daya ledak otot tungkai mempunyai hubungan secara signifikan terhadap akurasi shooting. 2) Koordinasi mata kaki mempunyai hubungan yang signifikan terhadap akurasi shooting. 3) Daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata kaki secara bersama-sama mempunyai hubungan yang signifikan terhadap akurasi shooting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Sep 2021 04:05
Last Modified: 09 Sep 2021 04:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33579

Actions (login required)

View Item View Item