Hubungan Kelincahan dan Kecepatan dengan Keterampilan Menggiring Bola pada Pemain Sepak Bola Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman

Syaputra, Andes (2021) Hubungan Kelincahan dan Kecepatan dengan Keterampilan Menggiring Bola pada Pemain Sepak Bola Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ANDES_SYAPUTRA_17086109_1911_2021.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Masalahdalam penelitian iniadalah bahwa masih kurangnya kemampuan menggiring bola pemain KecamatanBatang Gasan Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungankelincahan dan kecepatan dengan keterampilan menggiring bola padapemainsepak bola Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi penelitian inipemain sepakbola Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariamanyang terdaftar dan ikut aktif mengikuti latihan sebanyak 15orang, sedangkan sampel diambil secaratotal sampling sehingga diperoleh sampel yaitu sebanyak 15 orang. Kelincahan dengan menggunakan teslarizig-zag, kecepatan dengan teslari sprint dan menggiring bola dengantesdribbling zig-zag.Analisis data di lakukan dengan menggunakan analisisproduct moment. Berdasarkan dari hasil analisis data menunjukkanb ahwa; 1)Terdapat hubungan yang signifikan antara kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola2) Terdapat hubungan yang signifikan antara kecepatan terhadap kemampuan menggiring bola3) Terdapat hubungan yang signifikan antara kelincahan dan kecepatan secara bersama-sama terhadap kemampuan menggiring bola.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Sep 2021 01:23
Last Modified: 09 Sep 2021 01:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33566

Actions (login required)

View Item View Item