Pengaruh Ketidak Puasan Konsumen, Kualitas Produk, dan Iklan Pesaing terhadap Perpindahan Merek IPHONE terhadap Mahasiswa di Kota Padang.

lrviandra, Ronaldo Diego (2021) Pengaruh Ketidak Puasan Konsumen, Kualitas Produk, dan Iklan Pesaing terhadap Perpindahan Merek IPHONE terhadap Mahasiswa di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_RONALDO_DIEGO_IRVIANDRA_14059206_1555_2021.pdf

Download (380kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen terhadap Perpindahan Merek !PHONE (2) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Perpindahan Merek IPHONE (3) Pengaruh Iklan Pesaing terhadap Perpindahan Merek !PHONE. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang sebelumnya menggunakan !PHONE dan beralih ke merek lain. Total sampel penelitian ini adalah 150 orang yang diambil dengan menggunakan purposive sampling karena tidak diketahui jumlah populasinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ketidakpuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek IPHONE (2) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek IPHONE (3) Iklan Pesaing berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek !PHONE. Kesimpulannya adalah Ketidakpuasan Konsumen, Kualitas Produk dan Iklan Pesaing berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek. Iklan Pesaing memiliki pengaruh lebih tinggi terhadap Perpindahan Merek dalam penelitian ini. Untuk penelitian selanjutnya lebih baik untuk mengeksplorasi lebih lanjut tentang variabel yang dapat mempengaruhi Perpindahan Merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > GT Technology (general) > GT General Technology
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Sep 2021 01:48
Last Modified: 06 Sep 2021 01:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33365

Actions (login required)

View Item View Item