Pengaruh Emotional Intelligence Terhadap Burnout Dengan Work - Life Balance Sebagai Variabel Pemediasi Pada Karyawan Perusahaan Tekstil Di Sumatera Barat.

Handayani, Cyntia Novri (2021) Pengaruh Emotional Intelligence Terhadap Burnout Dengan Work - Life Balance Sebagai Variabel Pemediasi Pada Karyawan Perusahaan Tekstil Di Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_CYNTIA_NOVRI_HANDAYANI_16059041_2392_2021.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1)Pengaruhemotional intelligence terhadap burnout pada karyawan perusahaan Tekstil yang ada di Sumatera Barat. (2) Pengaruhemotional intelligence terhadapwork - life balance pada karyawan perusahaan Tekstil yang ada di Sumatera Barat. (3) Pengaruhwork - life balance terhadap burnout pada karyawan perusahaan Tekstil yang ada di Sumatera Barat. (4) Pengaruhemotional intelligence terhadapburnout pada karyawan perusahaan Tekstil yang ada di Sumatera Barat melalui work - life balance. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan perusahaan Tekstil yang ada di Sumatera Baratyang berjumlah 334 orang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel berjumlah 182 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) emotional intelligenceberpengaruh negatif dan signifikan terhadap burnout pada karyawan perusahaan Tekstil yang ada di Sumatera Barat. (2) emotional intelligence berpengaruh positif dan signifikan terhadap work - life balance pada karyawan perusahaan Tekstil yang ada di Sumatera Barat. (3) work - life balance berpengaruh negatif dan signifikan terhadap burnout pada karyawan perusahaan Tekstil yang ada di Sumatera Barat.(4)emotional intelligence berpengaruh signifikan terhadap burnout karyawan dengan work - life balance sebagai variabel pemediasi pada karyawan perusahaan Tekstil yang ada di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 30 Aug 2021 01:37
Last Modified: 30 Aug 2021 01:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33172

Actions (login required)

View Item View Item