Analisis Pengendalian Persediaan dengan Metode Economic Order Quantity (EOQ) dengan Faktor Diskon pada PT. Primajaya Maju Bersama Padang.

Wahyuni, Annisa (2021) Analisis Pengendalian Persediaan dengan Metode Economic Order Quantity (EOQ) dengan Faktor Diskon pada PT. Primajaya Maju Bersama Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ANNISA_WAHYUNI_15059003_2403_2021.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghitung peramalan perersediaan dan menyusun jumlah persediaan barang dengan metode Metode Economic Order Quantity (EOQ) dengan Faktor Diskon Pada PT. Primajaya Maju Bersama Padang dan menghitung biaya persediaan terendah dengan berbagai teknik EOQ. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif (descriptive). Data primer dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan tinjauan pustaka. Data permintaan dari tiga tahun terakhir digunakan untuk meramalkan permintaan dengan menerapkan metode Trend Linear, metode Winter dan metode Exponential Smoothing. Selanjutnya data peramalan permintaan akan digunakan untuk merancang kebutuhan barang dengan EOQ. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode peramalan Exponential Smoothing adalah metode terbaik untuk digunakan dalam meramalkan permintaantahun 2020. Metode Exponential Smoothing yang digunakan untuk menghitung biaya persediaan terendah dan dengan Metode Economic Order Quantity (EOQ) dengan Faktor Diskon didapat total biaya sebesar Rp. 240.818.176,-

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 30 Aug 2021 01:36
Last Modified: 30 Aug 2021 01:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33160

Actions (login required)

View Item View Item