Analisis Kesesuaian Lahan Karamba Jaring Apung Untuk Budidaya Ikan Kerapu Di Perairan Laut Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai

Wilmansyah, Dino (2019) Analisis Kesesuaian Lahan Karamba Jaring Apung Untuk Budidaya Ikan Kerapu Di Perairan Laut Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_06_DINO_WILMANSYAH_1245_1305891_2019.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui kondisi kimia air (salinitas, DO, pH, kekeruhan), fisika (suhu permukaan air, gelombang, kecepatan arus, dan kedalaman) yang akan menentukan bagi perkembangan biota yang dibudidayakan dan menganalisa nilai ataupun spasial yang menggambarkan tingkat kesesuaian atau lokasi yang tepat dari perairan di pulau tersebut untuk budidaya ikan kerapu sistem keramba jaring apung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data diperoleh dari hasil pengambilan data kualitas perairan di lapangan. Penentuan titik sampling menggunakan metode purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode matching dan skoring Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas perairan berdasarkan parameter kimia dan fisika perairan memenuhi syarat kesesuain untuk keramba jaring apung budidaya ikan kerapu. Perairan laut sikakap berdasarkan analisis spasial perairan di lokasi penelitian yang mencakup beberapa parameter kualitas perairan menunjukan bahwa sebagian besar wilayah perairan memenuhi syarat dan berpotensi untuk kegiatan budidaya laut ikan kerapu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 Aug 2021 08:29
Last Modified: 18 Aug 2021 08:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32962

Actions (login required)

View Item View Item