Pengaruh Faktor Eco-label, Kesadaran Lingkungan, Dan Green Product Features terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Perusahaan go-green The Body Shop di Kota Padang).

Ghassani, Zola (2018) Pengaruh Faktor Eco-label, Kesadaran Lingkungan, Dan Green Product Features terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Perusahaan go-green The Body Shop di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_07_ZOLA_GHASSANI_14059215_5075_2018.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh eco-label terhadap keputusan pembelian konsumen The Body Shop di Padang (2) Pengaruh kesadaran lingkungan terhadap keputusan pembelian konsumen The Body Shop di Padang (3) Pengaruh fitur produk hijau pada keputusan pembelian konsumen The Body Shop di Padang Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan The Body Shop di Padang. Jumlah sampel penelitian ini adalah 151 orang dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Eco-label tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen The Body Shop di Padang. (2) Kesadaran lingkungan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen The Body Shop di Padang. (3) Green product fitur berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen The Body Shop di PadangKesimpulan dari penelitian ini adalah kesadaran lingkungan dan fitur produk hijau menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen The Body Shop di Padang, sedangkan eco-label menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen The Body Shop di Padang. Fitur produk hijau adalah pengaruh tertinggi pada keputusan pembelian pelanggan dalam penelitian ini. Untuk penelitian masa depan lebih baik untuk mengeksplorasi lebih banyak variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Aug 2021 02:49
Last Modified: 06 Aug 2021 02:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32740

Actions (login required)

View Item View Item