Tinjauan Aktivitas Fisik Lansia Sehari-hari dan Denyut Nadi Istirahat Lansia di Korong Bukit Calik Olo Mansi Kecamatan V Koto Kampung dalam Kabupaten Padang Pariama

Ramayani, Titik (2021) Tinjauan Aktivitas Fisik Lansia Sehari-hari dan Denyut Nadi Istirahat Lansia di Korong Bukit Calik Olo Mansi Kecamatan V Koto Kampung dalam Kabupaten Padang Pariama. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_TITIK_RAMAYANI_17086166_1645_2021.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari keingin tahuan penulis tentang aktivitas fisik lansia sehari-hari dan denyut nadi istirahat lansia di Korong Bukit Calik Olo Mansi Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh gambaran aktivitas fisik lansia sehari-hari dan denyut nadi istirahat lansia di Korong Bukit Calik Olo Mansi Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah lansia di Korong Bukit Calik Olo Mansi Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 55 orang, penarikan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling sehingga berjumlah 14 orang. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan pengukuran tes denyut nadi istirahat. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif. Hasil penelitian yaitu: 1) hasil analisis data aktivitas fisik lansia sehari-hari di Korong Bukit Calik Olo Mansi Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman terbanyak melakukan pekerjaan rumah (71,43%). 2) hasil analisis data denyut nadi istirahat lansia di Korong Bukit Calik Olo Mansi Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman dapat diklasifikasikan cukup (71,43).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Aug 2021 03:28
Last Modified: 02 Aug 2021 03:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32627

Actions (login required)

View Item View Item