Motivasi Siswa dan Guru PJOK Tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Luhak Nan Duo dalam Kegiatan Belajar Mengajar Selama Pandemi Covid-19

Mayor, Thania (2021) Motivasi Siswa dan Guru PJOK Tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Luhak Nan Duo dalam Kegiatan Belajar Mengajar Selama Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_THANIA_MAYORI_17086083_2898_2021.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah tidak maksimalnya pembelajaran selama pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi siswa dan guru tingkat sekolah lanjutan tingkat pertama di kecamatan Luhak Nan duo dalam kegiatan belajar mengajar selama pandemi Covid-19. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa dan siswa lalu guru PJOK tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Luhak Nan Duo yang berjumlah sebanyak 1554 orang, penarikan sampel ini dilakukan dengan teknik proportional stratified random sampling sehingga berjumlah 155 siswa dan 7 guru PJOK. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan skala likert. Data yang di peroleh dan diperiksa secara teliti kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik presentase dengan formulasi/rumus P = f / n x 100%. Hasil analisis menunjukkan bahwa, 1) Motivasi siswa tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di Kecamatan Luhak Nan Duo dalam kegiatan belajar mengajar selama pandemi covid-19 berada pada klasifikasi cukup, yaitu dengan tingkat capaian penilian motivasi siswa mencapai 58,63%. 2) Motivasi guru tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di Kecamatan Luhak Nan Duo dalam kegiatan belajar mengajar selama pandemi covid-19 berada pada klasifikasi cukup, yaitu dengan tingkat capaian penilian motivasi guru mencapai 58,29%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Aug 2021 03:28
Last Modified: 02 Aug 2021 03:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32625

Actions (login required)

View Item View Item