Studi Status Gizi dan Motivasi Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa SMP Negeri 4 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman

Halfindo, Halfindo (2021) Studi Status Gizi dan Motivasi Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa SMP Negeri 4 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_HALFINDO_15086187_2047_2021.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab dari rendahnya hasil belajar siswa dengan mengukur motivasi dan status gizi siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Sungai Limau. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Sungai Limau yang berjumlah 116 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik stratified proporsional random sampling yaitu 35%. Maka didapatlah jumlah sampel sebanyak 41 orang. Untuk menentukan status gizi siswa menggunakan rumus IMT = BB/TB2 dan untuk menentukan motivasi belajar menggunakan angket dan untuk teknik analisis data yaitu analisis deskriptif P = f/n x 100% Hasil analisis kesegaran status gizi siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Sungai Limau menunjukkan bahwa dari jumlah frekuensi dengan hasil klasifikasi “Kurus”. Sedangkan motivasi belajar dalam mengikuti mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Sungai Limau dalam penelitian ini dari 41 orang sampel maka diperoleh hasil “Baik”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:28
Last Modified: 29 Jul 2021 07:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32565

Actions (login required)

View Item View Item