Pengaruh Kebijakan Dividen dan Keputusan Pendanaan Terhadap Return Saham dengan Nilai Perusahaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perusahaan Property, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia).

Suardi,, Nurzahra (2018) Pengaruh Kebijakan Dividen dan Keputusan Pendanaan Terhadap Return Saham dengan Nilai Perusahaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perusahaan Property, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_01_NURZAHRA_SUARDI_14053015_5155_2018.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Investasi merupakan salah satu cara untuk menyimpan kekayaan dalam jangka waktu panjang. Investor dapat melakukan investasi pada lembaga pasar modal. Hal yang menjadi tujuan investor ketika melakukan investasi adalah return. Sedangkan hal yang menjadi tujuan dari perusahaan adalah memaksimalkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh kebijakan dividen dan keputusan pendanaan terhadap return saham dengan nilai perusahaan sebagai variabel intervening pada perusahaan property, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2013-2016. Return saham merupakan keuntungan yang diperoleh suatu perusahaan dari hasil kebijakan investasi yang dilakukannya. Dalam penelitian ini kebijakan dividen diukur dengan menggunakan proksi dividend yield, keputusan pendanaan diukur dengan menggunakan proksi debt to equity ratio, dan nilai perusahaan diukur dengan menggunakan proksi price earning ratio. Penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan 31 sampel penelitian yang memenuhi kriteria sampel dari 60 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan dividen berpengaruh positif tidak signifikan terhadap return saham, keputusan pendanaan dan nilai perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap return saham. Nilai perusahaan tidak dapat mempengaruhi hubungan antara kebijakan dividen terhadap return saham sedangkan nilai perusahaan dapat mempengaruhi keputusan pendanaan terhadap return saham. Sebelum melakukan investasi para investor sebaiknya melakukan analisis terhadap investasi yang akan dipilih untuk meminimalisir risiko investasi yang mungkin terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 28 Jul 2021 03:22
Last Modified: 28 Jul 2021 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32539

Actions (login required)

View Item View Item