Kesiapan Kerja Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang pada Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Ditinjau dari Tingkat Motivasi dan Latar Belakang Orang Tua

Hayati, Fitra (2018) Kesiapan Kerja Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang pada Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Ditinjau dari Tingkat Motivasi dan Latar Belakang Orang Tua. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_01_FITRA_HAYATI_14053008_5019_2018.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Jumlah pengangguran terdidik lulusan perguruan tinggi di Indonesia masih cukup besar, hal ini mengindikasi kekurangsiapan mahasiswa dalam memasuki dunia kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari tingkat motivasi mahasiswa dan latar belakang orang tua terhadap kesiapan kerja mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang pada era masyarakat ekonomi ASEAN. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, populasi berjumlah 439 mahasiswa, sampel berjumlah 81 orang dengan menggunakan proportional random sampling. Teknik pengumpulan data berupa angket dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh tingkat motivasi mahasiswa, pendidikan orang tua, pekerjaan orang tua, dan pendapatan orang tua terhadap kesiapan kerja mahasiswa; (2) Terdapat pengaruh tingkat motivasi terhadap kesiapan kerja mahasiswa; (3) Tidak terdapat pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap kesiapan kerja mahasiswa; (4) Tidak terdapat pengaruh jenis pekerjaan orang tua terhadap kesiapan kerja mahasiswa; (5) Terdapat pengaruh pendapatan orang tua terhadap kesiapan kerja mahasiswa. Oleh karena itu, seharusnya mahasiswa meningkatkan lagi motivasi dirinya dan orang tua juga harus memperhatikan fasilitas yang dibutuhkan oleh anaknya untuk menunjang potensi anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 27 Jul 2021 06:42
Last Modified: 27 Jul 2021 06:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32510

Actions (login required)

View Item View Item