Pengaruh Brand Experience dan Service Quality terhadap Customer Engagement melalui Brand Lovese bagai Pemediasi pada Pelanggan Ayam Geprek Bensu di Kota Padang

Oktavela, Sinta Citra (2020) Pengaruh Brand Experience dan Service Quality terhadap Customer Engagement melalui Brand Lovese bagai Pemediasi pada Pelanggan Ayam Geprek Bensu di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_SINTA_CITRA_OKTAVELA_16059016_4153_2020.pdf

Download (372kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh service quality terhadap customer engagement Ayam Geprek Bensu di Kota Padang. (2) Pengaruh brand experience terhadap customer engagement Ayam Geprek Bensu di Kota Padang. (3) Pengaruh brand love terhadap customer engagement Ayam Geprek Bensu di Kota Padang. (4) Pengaruhservice quality terhadap brand love pelnggan Ayam Geprek Bensu di Kota Padang. (5) Pengaruh brand experience terhadap brand love pelanggan Ayam Geprek Bensu di Kota Padang. (6) Pengaruh brand experience terhadap customer engagement melalui brand love sebagai variable mediasi pada pelanggan Ayam Geprek Bensu di Kota Padang. (7) Pengaruh service quality terhadap customer engagement melalui brand love sebagai variable mediasi pada pelanggan Ayam Geprek Bensu di Kota Padang. Penelitian ini dilakukan terhadap 200 pelanggan yang telah mengunjungi Ayam Geprek Bensu minimal dua kali.Sampel dipilih dengan purposive sampling.Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Struktural Equation Model). Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program Smart PLS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan service quality, brand experience dan brand love berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement Ayam Geprek Bensu di Kota Padang. Selain itu dalam proses juga ditemukan service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap brand love Ayam Geprek Bensu di Kota Padang. Pada tahap pengujian variable mediasi ditemukan bahwa brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement setelah melalui brand love pada Ayam Geprek Bensu di Kota Padang sebagai variable lmediasi sedangkan service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap customer engagement melalui brand love pada Ayam Geprek Bensu di Kota Padang sebagai variable mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Jul 2021 12:04
Last Modified: 24 Jul 2021 12:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32459

Actions (login required)

View Item View Item