Efektivitas Sistem Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Melalui Layanan Drive Thru pada Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Padang.

Ramadhani, Annisa Melia (2020) Efektivitas Sistem Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Melalui Layanan Drive Thru pada Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ANNISA_MELIA_RAMADHANI_17233008_4258_2020.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Sistem Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Melalui Layanan Drive Thru Pada Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Padang. Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Samsat Kota Padang yang beralamat di Jl. . Asahan No.2 Rimbo Kaluang, Kec. Padang Barat, Kota Padang dimana dalam penelitian ini menggambarkan Efektivitas Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Padang dari Tahun 2015-2019. Teknik pengumpulan data melalui Dokumentasi dan Wawancara. Penulis mengumpulkan data langsung dari instansi terkait. Data yang diteliti berupa data target penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun 2015-2019, data realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun 2015-2019. Berdasarkan data yang diperoleh, peneliti melakukan pengolahan sehingga diperoleh hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pemungutan pajak kendaraan bermotor menggunakan layanan drive thru sangat efektif dan efisien, dengan adanya layanan drive thru dapat meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor, dapat dilihat dari penerimaan pendapatan pajak kendaraan bermotor yang selalu meningkat setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Jul 2021 02:24
Last Modified: 19 Jul 2021 02:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32415

Actions (login required)

View Item View Item