Analisis Faktor yang Dapat Meningkatkan Keterampilan Proses Sains di Luar Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam Pembelajaran IPA

Ulva, Tesya Khaira (2020) Analisis Faktor yang Dapat Meningkatkan Keterampilan Proses Sains di Luar Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam Pembelajaran IPA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_TESYA_KHAIRA_ULVA_16231074_2739_2020.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis beberapa faktor yang dapat meningkatkan KPS di luar model pembelajaran inkuiri terbimbing dari beberapa sampel yang berbeda. Metode penelitian ini adalah ex post facto. Sampel dalam penelitian ini adalah lima artikel bereputasi yang diterbitkan dalam jurnal internasional pada Q3. Metode pengumpulan data adalah metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data dilapangan model Miles and Huberman. Hasil analisis penelitian adalah terdapat faktor luar yang mempengaruhi peningkatan KPS peserta didik di luar model pembelajaran inkuiri terbimbing. Faktor luar yang mempengaruhi seperti minat belajar, kesiapan guru mengajar, pemanfaatan bahan ajar dan lingkungan sekitar. Dapat disimpulkan bahwa terdapat faktor luar yang mempengaruhi peningkatan KPS peserta didik meskipun terdapat beberapa perbedaan dan kesamaan dari segi sampel, variabel dan lokasi penelitian seperti minat belajar, kesiapan guru mengajar, penggunaan bahan ajar dan lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 05 May 2021 04:24
Last Modified: 05 May 2021 04:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/31410

Actions (login required)

View Item View Item