Pembelajaran Bernyanyi Secara Unisono Berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Refisi di Kelas VII-2 SMP Negeri 3 Padang

Febri, Doni (2020) Pembelajaran Bernyanyi Secara Unisono Berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Refisi di Kelas VII-2 SMP Negeri 3 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_DONI_FEBRI_1301179_3407_2020.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendalami dan mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran seni budaya berdasarkan kurikulum 2013 edisi revisi 2016 di SMP Negeri 3 Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Instrumen penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis dan kamera. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, observasi, wawancara dan dokumentasi. Langkah-langkah menganalisis data adalah pengumpulan data, mendeskripsikan data, membuat kesimpulan dan saran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran bernyanyi secara unisono yang dilaksanakan oleh guru di kelas VII-2 SMP Negeri 3 Padang belum berjalan dengan baik dan belum memenuhi target dari tujuan pembelajaran maupun tujuan dari Kurikulum 2013 edisi revisi. Hal ini dapat dilihat dari perencanaan, pelaksanaan, dan eveluasi yang kurang relevan antara RPP dengan yang dilaksanakan oleh guru di dalam kelas. Guru kurang memahami konsep dan teknik bernyanyi secara unisono dengan maksimal sehingga membuat siswa kurang memahami materi pelajaran. Hasil evaluasi belajar bernyanyi secara unisono peserta didik kelas VII-2 nilai tertinggi hanya mencapai 87 nilai terendah 75 dengan jumlah peserta didik yang tidak mencapai KKM 10 orang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 13 Apr 2021 03:06
Last Modified: 13 Apr 2021 03:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30989

Actions (login required)

View Item View Item