Hubungan Perilaku Bullying dengan Kemampuan Interaksi Sosial Siswa

Anwar, Khairul (2020) Hubungan Perilaku Bullying dengan Kemampuan Interaksi Sosial Siswa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_KHAIRUL_ANWAR_16006070_3191_2020.pdf

Download (268kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena di lapangan yang masih ditemukan kemampuan interaksi sosial siswa di SMA Negeri 8 Padang. Salah satu faktor penyebab terjadinya rendahnya kemampuan interaksi sosial adalah perilaku bullying. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran kemampuan interaksi sosial, perilaku bullying, dan menguji hubungan perilaku bullying dengan kemampuan interaksi sosial siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif korelasional, dengan sampel sebanyak 242 siswa diperoleh dengan menggunggakan teknik stratified random sampling. Stratified random sampling. Instrumen pengumpulan data digunakan angket berskala likert yang disusun sendiri dalam pengumpulan data menggunakan aplikasi google forms. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku bullying siswa berada pada kategori sangat rendah frekuensi 208 dan persentase 86%, kemampuan interaksi sosial siswa secara umum berada pada kategori sedang sebesar 45%, dan terdapat hubungan yang negatif signifikan sebesar -0,248 antara perilaku bullying dengan kemampuan interaksi sosial siswa di SMA Negeri 8 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 06 Apr 2021 05:55
Last Modified: 06 Apr 2021 05:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30937

Actions (login required)

View Item View Item