Persepsi Guru Kelas tentang Tugas Pokok dan Fungsi Guru Pendidik Khusus di SD Penyelenggara Pendidikan Inklusi di Kota Padang

Derefona, Elsa Crysti (2021) Persepsi Guru Kelas tentang Tugas Pokok dan Fungsi Guru Pendidik Khusus di SD Penyelenggara Pendidikan Inklusi di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_A_ELSA_CRYSTI_DEREFONA_16003014_745_2021.pdf

Download (559kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi terhadap adanya perbedaan persepsi guru kelas terhadap tugas pokok dan fungsi guru pendidik khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran serta persentase dari persepsi guru kelas terhadap tugas pokok dan fungsi guru pendidik khusus di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusi di kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan tujuan untuk melihat persentase persepsi guru kelas tentang tugas pokok dan fungsi guru pendidik khusus di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusi di kota Padang. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian adalah menggunakan angket, yang menjadi sumber data yaitu guru kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, sebagian besar guru kelas menunjukkan dari ketiga aspek yang diteliti tentang tugas pokok dan fungsi manajerial guru pendidik khusus, tugas pokok dan fungsi administratif guru pendidik khusus, dan tugas pokok dan fungsi teknis guru pendidik khusus, didapatkan hasil dari tingkat pencapaian dari responden secara keseluruhan sebesar 61,01%. Yang artinya sebagian besar dari guru kelas menunjukkan persepsi bahwa guru pendidik khusus sering melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai guru pendidik khusus di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusi di kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 31 Mar 2021 02:55
Last Modified: 31 Mar 2021 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30860

Actions (login required)

View Item View Item