Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Komunikasi Interpersonal Siswa dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 15 Ulu Gadut Kota Padang.

Yolanda, Yona (2021) Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Komunikasi Interpersonal Siswa dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 15 Ulu Gadut Kota Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
01_YONA_YOLANDA_17124070_4027_2019.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya timbul masalah komunikasi interpersonal siswa ditingkat sekolah dasar,masalah yang muncul ini disebabkan oleh berbagai faktor salah satu yang paling dominan diduga faktor berbagai bentuk pola asuh yang diberikan orang tua pada anak dirumah. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan komunikasi interpersonal siswa sekolah dasar Negeri 15 Ulu Gadut Kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif Korelasional. Subjek adalah siswa kelas IV dan V SDN 15 Ulu Gadut Kota Padang.Instrumen yang digunakan berupa angket tertutup tentang pola asuh orang tua dan angket komunikasi interpersonal siswa yang disusun berdasarkan model skala likert. Hasil dari penelitian menggambarkan bahwa pola asuh yang diberikan orang tua pada anak kelas IV dan V SDN 15 Ulu Gadut Kota Padang tergolong baik dan gambaran komunikasi interpersonal siswa termasuk pada kategori baik namun masih jauh dari yang diharapkan, dapat disimpulkan terdapat hubungan/korelasi positif (r=0.986) antara pola asuh yang diberikan orang tua dengan komunikasi interpersonal siswa sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Mar 2021 07:43
Last Modified: 25 Mar 2021 07:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30783

Actions (login required)

View Item View Item