Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung di Objek Wisata Kapalo Banda Kabupaten Lima Puluh Kota

Abadi, Maysra Putriya (2020) Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung di Objek Wisata Kapalo Banda Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
4_A_MAYSRA_PUTRIYA_ABADI_16135193_3784_2020.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini di belakangi dengan adanya fluktuasi pada jumlah kunjungan diobjek wisata kapalo banda terlihat dalam sebulan ditahun 2019. Dapat dilihat adanya pengunjung yang datang meskipun masih adanya sampah alam yang berserakan disekitar objek wisata, hal ini disebabkan karena tingginya tingkat kebutuhan pengunjung di objek wisata kapalo banda ini walaupun tempat di objek wisata kapalo banda berserakan, dan tidak tercapainya keinginan pengunjung dalam memanfaatkab fasilitas saat berkunjung di Objek Wisata Kapalo Banda. Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung Di Objek Wisata Kapalo Banda Kabupaten Lima Puluh Kota. Jenis dari penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Variabel Dalam penelitian ini diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode sampling purposive dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Tekni pengunmpulan data dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan skala liket sebanyak 31 pernyataan yangbtelah lulus uji cvaliditas dan reliabilitas Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji homogenitas, uji linieritas. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana Hasil penelitian ini secara keseluruhan pada (1)variabel Fasilitas berada pada kategori cukup baik sebanyak 56%, (2)variabel Kepuasan berada pada kategori cukup baik sebesar 64% (3)Beasrnya pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pengunjung di obejek wisata diperoleh nilai R Square sebesar 0,156, artinya pengaruh variabel Fasilitas terhadap variabel Kepuasan adalah sebesar 15,6%, sedangkan 84,4% dipengaruhi oleh faktor lain. (4)Hasil uji hipotesis regresi linear sederhana diperoleh nilai F sebesar 18.093 dengan sign 0,000< 0,05 maka terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel fasilitas dan kepuasan pengunjung. (5)Selanjutnya nilai koefisien regresi sebesar 0,533 dengan nilai sign. 0,000< 0,05 artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan motivasi pengunjung akan meningkatkan 0,533 satuan kepuasan pengunjung di kapalo banda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 05 Mar 2021 02:19
Last Modified: 05 Mar 2021 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30311

Actions (login required)

View Item View Item