Faktor Alih Fungsi Lahan Terminal Regional Bingkuang Menjadi Perkantoran di Aia Pacah Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Fitria, Loli (2021) Faktor Alih Fungsi Lahan Terminal Regional Bingkuang Menjadi Perkantoran di Aia Pacah Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_LOLI_FITRIA_14136058_2571_2021.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Oleh: Loli Fitria Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang faktor alih fungsi Terminal Regional Bingkuang menjadi perkantoran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling dengan pertimbangan orang tersebut dianggap paling mengetahui tentang objek penelitian. Teknik analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Penyebab Terminal Regional Bingkuang di Aia Pacah tidak berfungsi optimal adalah : (1) lokasi terminal tidak terletak pada arah pelayanan kota dan tidak terintegrasi dengan sistem angkutan primer lainnya, (2) kurangnya aksesibilitas lokasi Terminal Regional Bingkuang, (4) kurang tertariknya masyarakat menggunakan terminal untuk bepergian, (5) keberadan terminal bayngan di sekitaran kampus Universitas Negeri Padang, Basko Grand Mall, kawasan Stasiun Simpang Lubuk Minturun, (6) pengalihfungsian Pusat Pemerintahan Kota Padang ke lkasi eks Terminal Regional Bingkuang, (7) adanya perencanaan pengembangan Pusat Pemerintahan Kota Padang ke arah timur atau arah pinggiran kota (RTRW Kota Padang tahun 2010-2030).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Mar 2021 02:19
Last Modified: 05 Mar 2021 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30310

Actions (login required)

View Item View Item