Kontribusi Pelaksanaan E-learning terhadapBasil Belajar MataKuliah Analisis StrukturMahasiswa JurusanTeknik Sipil FakultasTeknikUniversitas Negeri Padang

Nur'aini, Nur'aini (2020) Kontribusi Pelaksanaan E-learning terhadapBasil Belajar MataKuliah Analisis StrukturMahasiswa JurusanTeknik Sipil FakultasTeknikUniversitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_NUR’AINI_16061083_2186_2020.pdf

Download (502kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan korelasional yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat kontribusi pelaksanaan e­ learning terhadap hasil belajar Mata Kuliah Analisis Struktur mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Teknik Sipil tahun masuk 2017 sebanyak 34 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik total sampling dengan jumlah populasi (N) 34 pada taraf signifikasi (a) 0.05. Pengumpulan data dari responden dilakukan melalui angket yang diberikan kepada mahasiswa yang menjadi sampel penelitian untuk mengetahui kontribusi pelaksanaan e­elearning terhadap hasil belajar mata kuliah Analisis Struktur mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang dengan skala likert. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat kontribusi pelaksanaan e­learning terhadap hasil belajar Analisis Struktur Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Besar koefisien korelasi yang diperoleh adalah sebesar 0,490 pada taraf signifikasi 0,05. Hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan sumbangan yang diberikan oleh pelaksanaan e­learning sebesar 24% terhadap hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 26 Feb 2021 02:35
Last Modified: 26 Feb 2021 02:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30176

Actions (login required)

View Item View Item