Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game untuk Penguasaan Vocabulary dalam Pembelajaran Bahasa

Delva, Delva (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game untuk Penguasaan Vocabulary dalam Pembelajaran Bahasa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_DELVA_14004059_856_2020.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game ini dilakukan sebagai upaya dalam memecahkan masalah belajar siswa. Media pembelajaran ini selain dapat membantu siswa memahami materi juga dapat menambahkan vocabulary bahasa Inggris siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran juga sebagai media pembelajaran alternative yang sesuai dengan kriteria kelayakan media dan materi pada mata pelajaran bahasa Inggris di kelas VII. Jenis Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang dikenal dengan istilah Research and Development (R&D). Uji validitas produk dilakukan oleh 3 orang validator yaitu 2 orang validator ahli media dan 1 orang validator ahli materi. Uji coba produk dilakukan kepada 20 orang siswa kelasVII di MTs S Kampung Dadok dengan tujuan untuk mengetahui kepraktisan produk yang dikembangkan dengan aplikasi Macromedia Director MX 2004. Hasil uji validitas produk Media Pembelajaran berbasis game pada mata pelajaran bahasa Inggris kelas VII yang dikembangkan memiliki rata-rata validitas dari ahli materi berada pada skala 4,08 dalam kategori sangat valid, dari ahli media berada pada skala 4,03 dalam kategori sangat valid. Sedangkan dari uji praktikalitas berada pada skala 3,97 dalam kategori valid

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Feb 2021 01:41
Last Modified: 22 Feb 2021 01:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30093

Actions (login required)

View Item View Item