Pengaruh Atribut Produk dan Sifat Materialisme terhadap Pembelian Impulsif (Perilaku Beli secara Online Mahasiswa Universitas Negeri Padang)

Hardian, Yolando Eka (2021) Pengaruh Atribut Produk dan Sifat Materialisme terhadap Pembelian Impulsif (Perilaku Beli secara Online Mahasiswa Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_YOLANDO_EKA_HARDIAN_14059115_3787_2021.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh atribut produk terhadap pembelian impulsif secara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, dan (2) Pengaruh sifat materialisme terhadap pembelian impulsif secara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi penelitian ini seluruh mahasiswa Universitas Negeri Padang yang mengakses situs pembelanjaan online. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Jumlah sampel 200 orang. Data yang digunakan adalah data kuantitatif yang diperoleh metode survey. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan induktif melalui analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Atribut produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap pembelian impulsif secara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, dan (2) Sifat materialisme berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif secara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 17 Feb 2021 03:27
Last Modified: 17 Feb 2021 03:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30013

Actions (login required)

View Item View Item