Hubungan antara Partisipasi Siswa dalam Mengembangkan Koperasi Sekolah dan Basil Belajar Mata Pelajaran Kewirausabaan dengan minat berwirausaha kelas XI IPS di SMA Negeri 3 Kota Padang.

Kristinawati, Cici (2021) Hubungan antara Partisipasi Siswa dalam Mengembangkan Koperasi Sekolah dan Basil Belajar Mata Pelajaran Kewirausabaan dengan minat berwirausaha kelas XI IPS di SMA Negeri 3 Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_CICI_KRISTINAWATI_16053089_2902_2021.pdf

Download (499kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui. hubungan antara partisipasi siswa dalam mengembangkan koperasi sekolah dan hasil belajar mata pelajaran kewirausahaan dengan minat berwirausaha kelas xi ips di sma negeri 3 kota padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan korelasional. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS di SMA N egeri 3 Kota Padang, yang berjumlah 70 orang siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling, dan dengan teknik terebut diperoleh 70 siswa sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Data analisis dengan analisis deskriptif dan induktif menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji hipotesis menggunakan uji korelasi ganda, uji korelasi person, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa:( 1) partisipasi siswa memiliki hubungan positif dan signifikan secara bersama­ sama dengan hasil belajar dilihat dari nilai Sig. F change 0,000 < 0,05. (2) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara hasil belajar dilihat dari nilai Sig. 0,000 < 0,05. (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat berwirausaha dilihat dari nilai Sig. 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Feb 2021 01:43
Last Modified: 09 Feb 2021 01:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29856

Actions (login required)

View Item View Item