Kontribusi Kekuatan Otot Lengan dan Tinggi Badan terhadap Shooting Point Siswa Ekstrakurikuler Bola Basket SMA N 1 Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota

Azimi, Fauzan (2020) Kontribusi Kekuatan Otot Lengan dan Tinggi Badan terhadap Shooting Point Siswa Ekstrakurikuler Bola Basket SMA N 1 Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_FAUZAN_AZIMI_6087185_4134_2020.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya kemampuan shooting three point pada siswa Ektrakurikuler Bola basket SMA N 1 Kecamatan Guguak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi antara kekuatan otot lengan dan tinggi badan terhadap kemampuan shooting three point pada siswa Ektrakurikuler Bola basket SMA N 1 Kecamatan Guguak. Penelitian ini merupakan jenis korelasional, dengan populasi sebanyak 34 siswa. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan adanya pertimbangan tertentu, jadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 siswa. Kekuatan otot lengan diukur dengan push up dan tinggi badan dengan satuan cm selanjutnya tes kemampuan shooting three point Bola basket dengan melakukan shooting three point normal. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana pearson produc moment korelasi ganda. Hasil Penelitian: Terdapat kontribusi antarakekuatan otot lengan dengan kemampuan shooting three point Bola basket sebesar 27%. Tinggi badan memberikan kontribusi dengan kemampuan shooting three point Bola basket sebesar 19,36%. Kemudian, kekuatan otot lengan dan tinggi badan berkontribusi secara bersama-sama terhadap kemampuan shooting three point Bola basket sebesar 43,56%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:13
Last Modified: 28 Jan 2021 03:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29651

Actions (login required)

View Item View Item