An Analysis of Causes of Students' Problems in Writing Recount Text

Nurkholijah, Nurkholijah (2020) An Analysis of Causes of Students' Problems in Writing Recount Text. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_NURKHOLIJAH_16018039_3221_2020.pdf

Download (809kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa penyebab masalah yang dihadapi siswa dalam menulis teks recount. Peneliti menggunakan interview sebagai instrumen dari penelitian ini dan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk menganalisis hasil dari penelitian ini, peneliti menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada empat indikator penyebab masalah yang dihadapi siswa dalam menulis teks recount, yaitu kelemahan pada grammar, ilmu dan pemahaman, kurangnya latihan dan latar belakang pengajaran. Pertama, kelemahan pada grammar disebabkan oleh kesulitan siswa dalam menggunakan simple past tense, action verb, linking verb, dan sentence pattern. Kedua, ilmu dan pemahaman siswa dalam menulis teks recount adalah siswa sulit dalam menulis ide pada teks recount. Ketiga, siswa kurang latihan dalam menulis teks recount disebabkan oleh guru jarang memberikan siswa latihan menulis teks recount. Keempat, siswa tidak mengerti materi tentang teks recount disebabkan oleh guru tidak menerangkan materi dengan jelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:12
Last Modified: 28 Jan 2021 03:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29639

Actions (login required)

View Item View Item