Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa dalam Pemilihan Karir Menjadi Auditor pada Instansi Pemerintah dan Swasta (Studi Empiris: Mahasiswa Akuntansi Tingkat Akhir se-Indonesia)

Pandilon, Sutan (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa dalam Pemilihan Karir Menjadi Auditor pada Instansi Pemerintah dan Swasta (Studi Empiris: Mahasiswa Akuntansi Tingkat Akhir se-Indonesia). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_06_SUTAN_PANDILON_5999_14043135_2019.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa akuntansi dalam memilih karir akuntansi sebagai auditor di lembaga swasta dan pemerintah. Faktor-faktor tersebut adalah penghargaan finansial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, nilai-nilai sosial, pengakuan profesional, lingkungan keluarga, dan kepribadian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi di universitas negeri dan swasta di Indonesia. Sampel ditentukan berdasarkan metode pengambilan sampel purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Penelitian ini menggunakan kuesioner 177 responden. Metode analisis adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja, nilai-nilai sosial, pengakuan profesional, dan lingkungan keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap pemilihan karier sebagai auditor. Sedangkan penghargaan finansial, pertimbangan pasar kerja, dan kepribadian memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pemilihan karir sebagai auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Jan 2021 02:31
Last Modified: 25 Jan 2021 02:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29539

Actions (login required)

View Item View Item