Pengaruh Economic Value Added (EVA) Dan Profitabilitas Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015.

Hardiyanti, Yully (2019) Pengaruh Economic Value Added (EVA) Dan Profitabilitas Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_01_YULLY_HARDIYANTI_3849_1303534_2019.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) seberapa besar pengaruh Economic Value Added (EVA) pada perusahaan properti dan real estate terhadap return saham (2) pengaruh rasio profitabilitas pada perusahaan properti dan real estate terhadap return saham. Obyek penelitian adalah perusahaan property dan real estate yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia. Penelitian dilakukan pada periode 2012-2015. Jenis data adalah data sekunder. Data dikumpulkan dari situs resmi Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisis dilakukan dengan regresi berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Economic Value Added (EVA) tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (2) profitabilitas dengan proksi ROA berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Saran Bagi investor atau calon investor yang ingin berinvestasi pada perusahaan properti dan real estate sebaiknya terlebih dahulu mempertimbangkan kinerja keuangan sebelum berinvestasi pada sebuah perusahaan. Salah satunya yang harus dipertimbangankan adalah biaya modal yang dikeluarkan oleh perusahaan, dan return on asset karena hasil yang ditemukan pada penelitian ini adalah adanya hubungan yang signifikan positif terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 Jan 2021 04:05
Last Modified: 22 Jan 2021 04:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29477

Actions (login required)

View Item View Item