Pengembangan Kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris Berdasarkan Kriteria ASEAN University Networks-Quality Assurance (AUN-QA)

Refnaldi, Refnaldi and Adnan, Aryuliva and Fitrawati, Fitrawati (2018) Pengembangan Kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris Berdasarkan Kriteria ASEAN University Networks-Quality Assurance (AUN-QA). Project Report. Fakultas Bahasa dan Seni UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
1_243_lapakh_LaporanAkhirAUNQA-final-2.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Visi dari Universitas Negeri Padang (UNP) adalah menjadikan Universitas sebagai salah satu universitas unggrulan di Asia Tenggara. Untuk mewujudkan visi tersebut, program studi Pendidikan bahasa Inggris akan melakukan pengembangan kurikulum yang kriteria kurikulum tersebut berdasarkan kriteria Asian University Network Quality Assurance (AUN-QA). AUN-QA adalah salah satu organisasi universitas di negara-negara ASEAN. AUN-QA bertujuan untuk meningkatkan atau menyamakan kualitas standar universitas di ASEAN. Adapun penelitian yang akan dilaksanakan adalah penelitian pengembangan yang mana langkah-langkah penelitian tersebut terdiri dari: 1) menggambarkan bagaimana kondisi kurikulum program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang yang digunakan pada saat ini, 2) menggali informasi tentang apa saja kebutuhan stakeholders terhadap kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Pada tahun kedua ini, peneliti telah melakukan penelitian yang berfokus pada 1) rancangan bentuk kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang yang sesuai dengan kebutuhan stakeholders dan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh AUN-QA, dan 2) melihat bagaimana persepsi stakeholders terkait pengembangan kurikulum Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang yang sesuai dengan kebutuhan dan berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh AUN-QA.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Jan 2021 04:44
Last Modified: 11 Jan 2021 04:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29260

Actions (login required)

View Item View Item