Pengaruh Metode Drills For Game–Like Situation terhadap Kemampuan Passing Bawah Atlet Bolavoli

Febriani, Yola (2020) Pengaruh Metode Drills For Game–Like Situation terhadap Kemampuan Passing Bawah Atlet Bolavoli. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_YOLA_FEBRIANI_16089113_1661_2020.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari artikel ini adalah untuk melihat pengaruh dari metode drills for game – like situation terhadap kemampuan passing bawah. Salah satu teknik dasar yang paling mendukung dalam permainan bola voli yaitu passing, karena passing adalah kunci utama dalam sebuah permainan bola voli. Untuk teknik dasar passing khususnya passing bawah kurang di perhatikan. Terlihat dengan adanya banyak atlet yang masih belum mampu menerima bola dengan passing bawah dan sasaran bola saat di passing belum sempurna dan tepat kepengumpan, sehingga sering sekali pengumpan kesulitan memberikan umpan kesmasher. Jadi, untuk mengembangkan teknik dasar passing bawah ini dapat dilkukan dengan cara latihan passing bawah games situation. Permainan yang menyenangkan yang inovatif diharapkan bisa membuat atlet menjadi bersemangat dalam proses peningkatan passing bawah dalam permainan bolavoli, untuk meningkatkan passing bawah permainan bolavoli yang bisa dipakai dalam permainan bolavoli agar atlet bersemangat dalam latihan ialah pendekatan permainan games situation atau bisa dikatakan situasi bermain, seperti yang kita kenal levening system. Disini pendekatan permainan games situation mengajak atlet aktif dalam latihan yang menyenangkan dan inovatif dimana atlet bergerak kreatif dalam permainan semakin meningkat dari yang termudah hingga kompleks

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Dec 2020 02:28
Last Modified: 22 Dec 2020 02:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29125

Actions (login required)

View Item View Item