Tinjauan Pengelolaan Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum pada UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman.

Hayati, Mainur (2020) Tinjauan Pengelolaan Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum pada UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MAINUR_HAYATI_16233056_3004_2020.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengelolaan Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum pada UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman serta kendala-kendala yang terjadi dalam proses pengelolaannya dan solusi atas kendala-kendala yang terjadi dalam pengelolaan Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum pada UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman. Penelitian dilakukan di UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menjelaskan dan menjabarkan mengenai pengelolaan Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum yang dilakukan oleh UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman. Dalam penelitian ini penulis juga memaparkan data target dan realisasi Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum tahun 2015-2018. Berdasarkan hasil penelitian, pengelolaan Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum pada UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman belum berjalan dengan baik. Hal ini disebabkan karena adanya kendala dalam pengelolaan yang dilakukan UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman, baik dari faktor internal maupun faktor eksternal. Kendala dari faktor internal disebabkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM), penetapan target yang kurang tepat, dan kurang optimalnya sarana prasarana. Sedangkan kendala dari faktor eksternal disebabkan oleh tempat parkir, dan juru parkir ilegal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Nov 2020 03:35
Last Modified: 25 Nov 2020 03:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28877

Actions (login required)

View Item View Item