Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Organizational Citizenship Behavior pada PT Padang Intermedia Pers (Padang Ekspres) dengan Work Engagement sebagai Variabel Pemediasi.

Wahyuni, Indri (2020) Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Organizational Citizenship Behavior pada PT Padang Intermedia Pers (Padang Ekspres) dengan Work Engagement sebagai Variabel Pemediasi. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_INDRI_WAHYUNI_16059094_1718_2020.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini menganalisis: (1) Pengaruh perceived organizational support terhadap organizational citizenship behavior di PT Padang Intermedia Pers (padang ekspres) (2) Pengaruh perceived organizational support terhadap work engagement di PT Padang Intermedia Pers (padang ekspres) (3) Pengaruh work engagement terhadap organizational citizenship behavior di PT Padang Intermedia Pers (padang ekspres) (4) Pengaruh perceived organizational support terhadap organizational citizenship behavior di PT Padang Intermedia Pers (padang ekspres) di PT Padang Intermedia Pers (padang ekspres). Metodologi Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Padang Intermedia Pers (padang ekspres), dengan jumlah 102 orang. Jumlah sampel di tentukan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel yang di peroleh yaitu 80 orang yang diambil menggunakan cluster propotional sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang di gunakan adalah SEM menggunakan analisis SmartPLS. Hasil Penelitian ini menemukan bahwa: (1) Perceived organizational support berpengaruh signifikan dan positif terhadap organizational citizenship behavior PT Padang Intermedia Pers (Padang Ekspres), (2) perceived organizational support berpengaruh signifikan dan positif terhadap work engagement di PT Padang Intermedia Pers (Padang Ekspres), (3) work engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior di PT Padang Intermedia Pers (Padang Ekspres), (4) work engagement secara signifikan memediasi hubungan antara perceived organizational support terhadap organizational citizenship behavior di PT Padang Intermedia Pers (Padang Ekspres).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Nov 2020 03:34
Last Modified: 25 Nov 2020 03:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28872

Actions (login required)

View Item View Item