Analisis Pengaruh Informativeness, Entertainment dan Credibility terhadap Online Purchase Intention pada Iklan BukaLapak “Jaga Warung Sendiri” Di Youtube dengan Perceived Value Of Advertising Sebagai Variabel Intervening.

Suryadi, Agung (2020) Analisis Pengaruh Informativeness, Entertainment dan Credibility terhadap Online Purchase Intention pada Iklan BukaLapak “Jaga Warung Sendiri” Di Youtube dengan Perceived Value Of Advertising Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_AGUNG_SURYA_18059214_3058_2020.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Online Purchase Intention di BukaLapak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Informativeness, Entertainment dan Credibility terhadap Perceived Value Of Advertising iklan BukaLapak “Jaga Warung Sendiri” di Youtube serta implikasinya terhadap Online Purchase Intention. Jenis penelitian ini adalah Explanatory Research yang menjelaskan hubungan Informativeness, Entertainment dan Credibility terhadap Perceived Value Of Advertising serta implikasinya terhadap Online Purchase Intention. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa di kota Padang yang pernah melihat iklan BukaLapak “Jaga Warung Sendiri” di Youtube. Sampel penelitian berjumlah 102 orang yang ditentukan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Uji validitas instrument menggunakan Confirmatory Factor Analisys sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM dengan program WarpPLS 6.0. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan beberapa hal berikut. Pertama, Informativeness, Entertainment dan Credibility memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value Of Advertising. Kedua, Informativeness, Entertainment dan Credibility memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap Online Purchase Intention melalui Perceived Value Of Advertising

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Nov 2020 05:29
Last Modified: 23 Nov 2020 05:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28855

Actions (login required)

View Item View Item