Pengaruh Interaksi Stocksplit dan Proteksi Investor terhadap Hubungan Volume Perdagangan dengan Bid-Ask Spread(Studi Empiris pada Bursa Efek di Asia Tenggara Tahun 2018.

Kurniawan, Doni (2020) Pengaruh Interaksi Stocksplit dan Proteksi Investor terhadap Hubungan Volume Perdagangan dengan Bid-Ask Spread(Studi Empiris pada Bursa Efek di Asia Tenggara Tahun 2018. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_DONI_KURNIAWAN_15043019_1952_2020.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh interaksi stocksplit dan proteksi investor terhadap hubungan volume perdagangan dengan bid-ask spread(studi empiris pada bursa efek di asia tenggara tahun 2018). Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek di Asia Tenggara tahun 2018. Dengan menggunakan metode purposive sampling, ada 250 perusahaan sebagai sampel penelitian. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.investing.com.Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi panel dengan menggunakan moderated regression analysis (MRA). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa volume perdagangan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap bid-ask spread, stock split memperkuathubungan volume perdagangan dengan bid-ask spread, sementara proteksi investor tidak mampu memperkuat hubungan volume perdagangan dengan bid-ask spreadsetelahdimoderasiolehstock split.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Nov 2020 02:57
Last Modified: 12 Nov 2020 02:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28797

Actions (login required)

View Item View Item