Pengaruh Motivasi Belajar dan Pendapatan Orang Tua terhadap Minat Mahasiswa Mengikuti Pendidikan Profesi Guru (Ppg) Studi pada Jurusan Pendidikan Ekonomi FE Unp

Trianwenda, Shaftian (2020) Pengaruh Motivasi Belajar dan Pendapatan Orang Tua terhadap Minat Mahasiswa Mengikuti Pendidikan Profesi Guru (Ppg) Studi pada Jurusan Pendidikan Ekonomi FE Unp. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_SHAFTIAN_TRIANWENDA_1307050_2853_2020.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan pendapatan orang tua terhadap minat mahasiswa mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) studi pada Jurusan Pendidikan Ekonomi FE UNP. Penelitian ini bersifat deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi tahun masuk 2015 dan 2016 yang berjumlah 251 mahasiswa. Dari sampel ditarik dengan menggunakan teknik Proportional Random Sampling didapat jumlah sampel sebanyak 130 mahasiswa. Teknik pengumpulan menggunakan data angket. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial: (1) terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap minat mahasiswa mengikuti PPG studi pada jururan pendidikan ekonomi FE UNP. (2) terdapat pengaruh pendapatan orang tua terhadap minat mahasiswa mengikuti PPG studi pada jururan pendidikan ekonomi FE UNP. (3) terdapat pengaruh motivasi belajar dan pendapatan orang tua terhadap minat mahasiswa mengikuti PPG studi pada jururan pendidikan ekonomi FE UNP. Sumbangan variabel motivasi belajar dan pendapatan orang tua terhadap minat mahasiswa mengikuti PPG sebesar 0,086 atau 8,6 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Nov 2020 07:38
Last Modified: 11 Nov 2020 07:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28789

Actions (login required)

View Item View Item