Hubungan Persepsi terhadap Kualitas Calon Kepala Daerah dengan Pengambilan Keputusan Pemilihan Gubernur pada Pemilih Pemula di Kota Bukittingi.

Ramadhan, Mutiara (2020) Hubungan Persepsi terhadap Kualitas Calon Kepala Daerah dengan Pengambilan Keputusan Pemilihan Gubernur pada Pemilih Pemula di Kota Bukittingi. Skripsi thesis, UNP.

[img]
Preview
Text
A_8_MUTIARA_RAMADHANI_15011092_1791_2020.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena politik yang terdapat di Indonesia saat ini. Tahun 2020 Indonesia kembali melakukan pilkada secara serentak dibeberapa daerah dan menurut hasil survey yang didapatkan bahwa penduduk di Indonesia sebahagian besar berada pada rentang usia 15-22 tahun, sehingga di dalam politik disebut dengan pemilih pemula. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat terdapat atau tidaknya hubungan antara persepsi dengan pengambilan keputusan pada pemilih pemula di kota Bukittinggi. Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional. Jumlah subyek sebanyak 60 orang yang dipilih dengan kriteria tertentu menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas dan linearitas serta uji korelasi product moment dari Karl Pearson menggunakan bantuan SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan positif yang signifikan antara persepsi terhadap kualitas calon kepala daerah dengan pengambilan keputusan pemilihan gubenur pada pemilih pemula di kota Bukittinggi. Terbukti dari hasil uji hipotesis didapatkan koefisien korelasi (r) sebesar 0,272 dan p = 0.035 (p < 0.05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: UMMA MARDHATILLAH, A.MD.
Date Deposited: 27 Oct 2020 07:56
Last Modified: 27 Oct 2020 07:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28674

Actions (login required)

View Item View Item