Studi Literatur Penerapan Model Two Stay Two Stray Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa

Anggraini, Vivi (2020) Studi Literatur Penerapan Model Two Stay Two Stray Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_VIVI_ANGGRAINI_16004071_2306_2020.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Aktivitas dan perolehan hasil belajar yang rendah dipengaruhi oleh beberapa masalah selama proses pembelajaran yaitu guru memiliki peran sepenuh nya dalam pembelajaran. Pembelajaran yang kurang menyenangkan, dan kualitas pembelajaran yang kurang baik. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kontribusi pembelajaran dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap aktivitas dan hasil belajar . Penelitian ini menggunakan studi pustaka dan jenis datanya adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan mempelajari dan menganalisis buku dan jurnal berdasarkan kaidah literatur yang terkait dengan model TSTS. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray efektif untuk meningkatkan aktivitas siswa, kerjasama kelompok, percaya diri, tanggung jawab yang tinggi, berani mengungkapkan ide untuk berbagi informasi bersama dengan orang lain sehingga dengan melakukan hal tersebut akan memberikan kontribusi dalam peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Oct 2020 02:40
Last Modified: 15 Oct 2020 02:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28490

Actions (login required)

View Item View Item