Analisis Pemetaan Atribut Soft Skills yang Disiapkan oleh Lembaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dan yang Dibutuhkan Dunia Usaha dan Industri di Sumatera Barat

Zuhra, Salatil (2020) Analisis Pemetaan Atribut Soft Skills yang Disiapkan oleh Lembaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dan yang Dibutuhkan Dunia Usaha dan Industri di Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_SALATIL_ZUHRA_15053069_1365_2020.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemetaan atribut soft skill yang disiapkan oleh lembaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dengan yang dibutuhkan Dunia Usaha dan Industri di Kota Padang yang menerima mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang melakukan magang keahlian. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik ini menjadikan beberapa informan sebagai sumber penelitian dan kunci penelitian melalui hasil penyebaran kuesioner dan wawancara mendalam atau in dept interview langsung ke objek penelitian. Untuk menguji keabsahan data digunakan triangulasi teknik. Berdasarkan informasi dari informan penelitian ini dapat dijelaskan terdapat lima atribut soft skills yang paling dominan dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri di Kota Padang, yang dapat dikelompokkan sebagai berikut: a. BUMN/BUMD seperti PT. PLN (persero) dan PT. Telkom Indonesia (Witel Sumbar) mengsyaratkan lulusannnya punya kombinasi kompetensi sofskills diantaranya: 1) inisiatif 2) etika/integritas 3) kerja dalam tim 4) dapat mengatasi stress 5) manajemen waktu. b. Instansi pemerintahan, seperti Dinas Perdagangan dan Badan Pusat Statistik membutuhkan 1) bersemangat 2) dapat diandalkan 3) kerja dalam tim 4) berpikir kritis 5) komitmen. c. Lembaga swasta di kota Padang, seperti PT. Yasiga Sarana Utama membutuhkan 1) inisiatif 2) etika/integritas 3) motivasi 4) dapat diandalkan 5) kemampuan analitis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Oct 2020 04:03
Last Modified: 02 Oct 2020 04:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28384

Actions (login required)

View Item View Item